Herdin (53 tahun) mempunyai 4 orang anak diantaranya 2 anaknya sudah berkeluarga, 2 lagi masih duduk di bangku sekolah dasar. Kesehariannya hanya sebagai pengrajin sarung golok (sarangka bedog) yang yang upahnya tidak seberapa, kadang kalau ada orang yang menyuruhnya (pesan) baru dapat uang. Kalau tidak ada tentunya ia tak dapat uang.  

 

Ia mengidap penyakit yang sudah lama dideritanya sekitar 13 tahun lamanya! Ia mengalami kecelakaan di sebuah pertambangan emas ilegal (Lobang Emas), istrinya bernama Hadisah (42 tahun) kesehariannya sebagai penjual gorengan keliling, yang penghasilanya tidak seberapa. Untuk makan saja, keluarga ini harus mencari orang yang membutuhkan tenaganya sebagai buruh di sawah. 

 

Saat ini keluarga ini membutuhkan biaya untuk modal, agar bisa menghidupi keluarga nya. Keinginannya saat ini ia ingin mendapatkan modal jualan golok atau modal jualan gorengan keliling. 

 

Penghasilan perbulan keluarga ini tidak menentu sedangkan kebutuhan keluarganya hampir tiap hari membutuhkan biaya untuk bekal sekolah anak-anaknya. Ia saat ini sangat membutuhak uang untuk membayar utang : Rp. 2.000.000 ke bank keliling dan untuk modal usaha. 

 

Alhamdulillah, pada Senin, 26 Februari 2024 Tim Zakat100% telah menyalurkan zakat dari muzaki sebesar Rp 2.000.000. Insya Allah bantuan dari zakat akan di peruntukan untuk membayar utang dan kalau ada sisanya mau dipakai menambah modal usaha. Supaya lebih maju dan berkembang.  

Update Terkait