Senin, 21 Juli 2024 merupakan hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Alam An Naba. Acara ini benar-benar menginspirasi dan penuh dengan aktivitas yang bermakna. 

 

Kegiatan dimulai dengan baris-berbaris guna melatih kedisiplinan, disusul dengan morning talk yang memberikan banyak motivasi dan pencerahan bagi para siswa baru. Setelah itu, salat dhuha bersama, hal tersebut diadakan untuk menenangkan hati dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebuah momen spiritual yang sangat berarti di tengah kesibukan hari pertama.

 

Selanjutnya, para siswa terlibat dalam berbagai game perkenalan yang seru dan menyenangkan, yang membantu mereka saling mengenal satu sama lain dengan cara yang interaktif dan menghibur. Mereka juga menikmati pantomim tentang kebiasaan baik, sebuah pertunjukan yang mengajarkan nilai-nilai positif dengan cara yang kreatif dan menghibur. 

 

Sebagai penutup, para siswa mengisi worksheet kebiasaan baik di sekolah, bertujuan untuk menguatkan komitmen mereka dalam membangun karakter yang positif. 

 

Hari pertama yang penuh dengan pembelajaran dan kenangan manis ini, menjadi langkah awal yang baik untuk menjalani masa sekolah dengan semangat yang baru. 

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

 

Update Terkait