Berawal dari perkenalannya dengan teman kerja muslim di perusahaan Ia bekerja, dan karena seringnya berinteraksi dengan orang-orang muslim, melihat mereka salat, maka tumbuh rasa penasarannya terhadap Islam. Ya, melalui proses perjalanan spiritual itulah Ikeda Yuhei seorang  pemuda asal Jepang yang kini berusia 26 tahun, sejak beberapa bulan ini sedang mencari makna hidup.

 

Selama beberapa bulan terakhir ini, Yuhei banyak berdiskusi dengan teman-temannya tentang Islam, ia sudah tidak makan babi lagi, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol. Bahkan kedua orang tua Yuhei pun terbuka dan mendukungnya. 

 

Akhirnya, dengan keyakinan penuh Ia memutuskan untuk memeluk Islam (menjadi muallaf). Ia bersyahadat dibimbing seorang marbot Masjid As-Sholihin Yokohama (MAY). Suasana tampak hening saat semua yang hadir menantikan momen penting tersebut.   

 

Dengan suara yang tenang namun penuh dengan keyakinan, ia mengikuti marbot melafalkan kalimat yang akan menjadi penanda titik balik dalam hidupnya. 

 

“Ashhadu alla ilaha illallah, wa ashhadu anna Muhammadan rasulullah.” 

 

Begitu kalimat itu selesai diucapkan, Yuhei terlihat tersenyum merasakan kebahagian dan kedamaian. Para jamaah yang hadir tersenyum penuh haru, satu per satu menghampirinya dan memeluknya dengan ucapan “omedetou gozaimasu” artinya selamat, menandai lahirnya saudara baru dalam Islam. 

 

Setelah proses syahadat selesai, marbot mengajarkan Yuhei tata cara wudhu dan dilanjutkan salat Isya berjamaah untuk pertama kalinya, setelah Ia menjadi seorang muslim. 

 

Sebelum meninggalkan ruangan, ditutup dengan obrolan ringan dan tercetus keinginan Yuhei untuk segera berkhitan dan keinginannya ke Mekkah suatu saat nanti.

 

Alhamdulillah, sejumlah warga Jepang sudah banyak yang masuk Islam (menjadi muallaf), melalui bimbingan pengurus Masjid As Sholihin Yokohama. Semoga lebih banyak lagi warga Jepang yang mendapatkan hidayah dari Allah dan semoga syiar Islam di Jepang semakin berkembang dan masif, aamiin!    

 

Saat ini Cinta Quran Foundation terus membuka kesempatan umat muslim sahabat Cinta Quran, baik di Indonesia maupun di mancanegara, untuk bisa berkontribusi dan terlibat dalam program mulia ini. Sahabat Cinta Quran bisa mendukung pembangunan Masjid As Sholihin di Yokohama Jepang dengan mengakses link berikut : https://syafa.at/re-wakaf-yokohama atau melalui rekening wakaf Cinta Quran Foundation di; BSI: 777 419 666 2 dan BCA: 0953 613    

 

Update Terkait