Pada hari Kamis 06 Juni 2024, pukul 19.30 WIB, seluruh mahasantriwati Ma’had CQC mengikuti kegiatan yang telah ditetapkan oleh Divisi Lughoh, yaitu Ziyadah kosakata bahasa Arab dan Inggris. Seluruh mahasantriwati berkumpul di kelas A dengan membawa buku khusus untuk kosakata baru dalam bahasa Arab serta alat tulis untuk mengikat ilmu baru yang akan disampaikan oleh Divisi Lughoh. 

 

Program ini diadakan sepekan sekali. Seluruh mahasantriwati menyimak semua kosakata baru melalui infokus, menulis, dan menghafal kosa katanya. Semua mahasantriwati sangat antusias dalam mengikuti rangkaian program Lughoh yang terbilang baru ini. 

 

Diadakannya program ini bertujuan untuk memperkaya kosa kata dalam bahasa Arab dan Inggris Mahasantriwati. Dengan itu, Mahasantriwati memiliki kapasitas bahasa yang semakin meningkat sebagai bekal atau jembatan dalam memahami buku atau kitab turosh. 

 

Tak hanya itu, dengan adanya program ini, diharapkan dapat melatih mahasantriwati untuk berbicara menggunakan bahasa Arab dan Inggris pada hari tertentu yang telah ditetapkan oleh Divisi Lughoh.  

Update Terkait