Implementasi program Amazing Qurban tahun 2024 ini (1445 H), sukses dilaksanakan di sejulmah titik. Sebanyak 330 kambing dan 25 sapi telah disembelih dan disebar di 3 negara, diantaranya: Indonesia (sejumlah  200 kambing dan  22 sapi), Palestina (sejumlah 20 kambing dan 1 sapi) dan Uganda (sejumlah 110 Kambing dan  2 sapi). Sedangkan untuk sebaran distribusi di Indonesia (dalam negeri) dilakukan di 61 titik.

  

Alhamdulillah, setiap tahunnya kecuali sapi, jumlah hewan qurban dan sebarannya konsisten mengalami peningkatan. Jumlah hewan qurban tahun 2023 / 1444 H sebanyak 135 kambing,  tahun ini alami peningkatan menjadi  330 kambing, meningkat 195 kambing (2 kali lipat lebih). Begitu juga untuk sebarannya program Amazing Qurban juga mengalami peningkatan, tahun lalu hanya disebar di dalam negeri, alhamdulillah di tahun ini disebar di 3 negara. 

 

Amazing Qurban merupakan salah satu program Cinta Quran Foundation ‘tahunan’ yang unik, dengan tagline: “Satu Amal Dua Pahala”. Bagi pequrban yang menitipkan qurbannya melalui  Amazing Qurban, maka akan mendapatkan 2 pahala, hanya dengan satu amal saja. Dengan berqurban di Amazing Qurban, selain mendapatkan pahala berqurban, pequrban pun mendapatkan pahala karena telah ikut berkontribusi langsung dalam upaya menghapus buta aksara Quran di seluruh Indonesia, melalui program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ).

 

Dengan spirit itulah tim Amazing Qurban tak kenal lelah melayani dan menjembatani para pequrban dengan penerima manfaatnya. Mereka bekerja keras agar proses amanah pequrban dapat tersalurkan dan tepat sasaran.

                

Ditha Neviyanti, Koordinator Amazing Qurban 2024 mengungkapkan bagaimana serius timnya bekerja keras mensukseskan program Amazing Qurban 2024 ini, ia mengungkapkan bahwa ia bersama timnya sangat kurang istirahat di momen ini, namun rasa lelahnya itu seolah hilang ketika amanah daging qurban tersalurkan dengan baik. 

     

“Qurban tahun ini amazing sekali, sesuai namanya Amazing Qurban. Masyaa Allah, luar biasa pokoknya. Lelah memang, namun kami puas telah menunaikan amanah sampai tuntas dari hari hulu ke hilir. Tim kami rela lembur, begadang, ngeronda dari semalam jaga sapi, kawal brand advocate, sinkron data, briefing, kirim hewan, sampe melototin sapi karena harus dijaga dan dikawal, juga melototin data supaya ngga ada yang kelewat, malam-malam ‘diriweuhin’ dengan poster-poster dan revisi-revisi, koordinasi dan fiksasi di sana sini, ” tuturnya penuh haru.

 

Ia pun berharap mudah-mudahan di tahun depan, bisa lebih banyak lagi yang berqurban di Amazing Qurban, agar bisa memberikan kebahagiaan dan manfaatnya lebih luas lagi, ke seluruh penjuru negeri dan luar negeri. 

 

        

Update Terkait